Thursday, October 15, 2015

SEO(Search Engine Optimization)

Pada kali ini saya akan membahas tentang SEO. Bagi yang sering berhbungan dengan website pasti sering mendengar kata SEO. Apakah SEO itu?? SEO atau singkatan dari "search engine optimization" (pengoptimalan mesin telusur) atau "search engine optimizer" adalah disiplin pemasaran yang berfokus pada pertumbuhan visibilitas pada mesin pencari organik(tidak berbayar). Seo mencangkup baik unsur teknikal dan kreativitas yang dibutuhkan untuk meningkatkan ranking, lalu lintas data, serta meningkatkan kesadaran pada mesin pencari.

Sering sekali kita mendengar pertanyaan 'Apakah website saya perlu menggunakan SEO?', 'Kenapa search engine tidak dapat menemukan website saya tanpa SEO?', 'Apakah saya bisa menbuat SEO sendiri?'. Untuk lebih mengerti tentang apa itu SEO, saya menyertakan video singkat tentang apa itu SEO. Oleh karena itu dapat dilihat dalam video singkat dibawah ini.


Setelah menonton video diatas saya akan menjelaskan panduan singkat tentang  SEO. Berikut adalah tahapan yang harus dimengerti:
  1. Mengerti bagaimana cara search engine beroprasi.
Search engine memiliki dua fungsi utama : merangkak dan membangun indeks , dan menyediakan pengguna pencarian dengan daftar peringkat dari situs mereka yang paling relevan.

Bayangkan WWW(World Wide Web) sebagai jaringan pemberhentian pada sistem kereta ada kota besar. Setiap perhentian adalah dokumen yang unik ( biasanya halaman web , tapi kadang-kadang PDF , JPG , atau file lain ) . Mesin pencari membutuhkan suatu cara untuk " merangkak " ke seluruh kota dan menemukan semua berhenti di sepanjang jalan , sehingga mereka menggunakan jalur terbaik yang tersedia – link. Selain itu Search engine biasanya mengasumsikan bahwa semakin populer situs, halaman, atau dokumen, seharusnya semakin berharga informasi yang dikandungnya. Asumsi ini telah terbukti cukup berhasil dalam hal kepuasan pengguna dengan hasil pencarian.

Popularitas dan relevansi tidak ditentukan secara manual. Sebaliknya, mesin menggunakan persamaan matematika (algoritma) untuk menyortir gandum dari sekam (relevansi), dan kemudian untuk peringkat gandum dalam rangka kualitas (popularitas).

  1. Bagaimana cara orang berinteraksi dengan search engine
Berikut ini adalah bagan tentang bagaimana user berinteraksi dengan search engine.


           3.      Mengapa pemasaran Search engine sangat penting.

Sebuah aspek penting dari SEO adalah membuat website Anda mudah bagi pengguna dan robot mesin pencari untuk memahami . Meskipun mesin pencari telah menjadi semakin canggih , mereka masih tidak dapat melihat dan memahami sebuah halaman web dengan cara yang sama seperti manusia lakukan . SEO membantu mesin mencari tahu tentang apa setiap halaman, dan bagaimana hal itu mungkin berguna bagi pengguna

  1. Dasar dari desain search engine yang friendly dan pengembangannya
Untuk tampil lebih baik dalam daftar mesin pencari , konten Anda paling penting harus dalam format teks HTML . Gambar, file Flash, applet Java , dan konten non - teks lain sering diabaikan atau mendevaluasi oleh search engine crawler, meskipun kemajuan teknologi crawler . Cara termudah untuk memastikan bahwa kata-kata dan frasa yang Anda menampilkan kepada pengunjung Anda terlihat ke mesin pencari adalah untuk menempatkan mereka dalam teks HTML pada halaman. Namun, metode yang lebih canggih yang tersedia bagi mereka yang menginginkan format yang lebih besar atau gaya tampilan visual :



  1. Penelitian kata kunci
Penelitian  kata kunci adalah salah satu yang paling penting , berharga, dan aktivitas dengan pengembalian yang tinggi di bidang pemasaran pencarian . Peringkat untuk kata kunci yang tepat dapat membuat atau menghancurkan website Anda . Dengan meneliti permintaan kata kunci pasar Anda , Anda tidak hanya bisa belajar yang istilah dan frase untuk menargetkan dengan SEO , tetapi juga mempelajari lebih lanjut tentang pelanggan Anda secara keseluruhan. Berikut adalah cara menilai nikai dari kata kunci:


  1. Bagaimana kegunaan, pengalaman user dan konten mempengaruhi rangkin dalam search engine.
Search engine terus berupaya untuk meningkatkan kinerja mereka dengan menyediakan hasil yang terbaik . Sementara " terbaik " adalah subjektif , search engine memiliki ide yang sangat baik dari jenis halaman dan situs yang memuaskan pencari mereka . Umumnya , situs ini memiliki beberapa ciri-ciri yang sama:
1.      Mudah digunakan, navigasi, dan dipahami.
2.      Memberikan langsung informasi bermanfaat yang relevan dengan query
3.      Dirancang secara profesional dan dapat diakses dengan browser yang modern.
4.      Memberikan konten yang berkualitas tinggi, sah dan kredibel.

  1. Links dan pertumbuhan popularitas

  1. Search Engine Tools dan services
SEO cenderung menggunakan banyak alat . Beberapa yang paling berguna yang disediakan oleh search engine sendiri . Search engine ingin webmaster untuk membuat situs dan konten dalam cara yang mudah untuk diakses , sehingga mereka menyediakan berbagai alat , analisis dan bimbingan . Sumber daya gratis ini menyediakan titik data dan kesempatan unik untuk bertukar informasi dengan mesin .

  1. Mitos dan salah konsep tentang search engine

  1. Pengukuran dan kesuksesan pelacakan
Mereka mengatakan bahwa jika Anda dapat mengukurnya , maka Anda dapat memperbaikinya . Dalam optimasi search engine , pengukuran sangat penting untuk keberhasilan . Profesional  SEO melacak data tentang peringkat, arahan , link , dan lebih untuk membantu menganalisis strategi SEO mereka dan membuat peta jalan untuk sukses


Untuk saran yang mendasar tetapi juga mendalam, Tabel Periodik Faktor Sukses SEO di bawah ini , memperkenalkan Anda untuk semua konsep kunci yang perlu Anda ketahui :

No comments:

Post a Comment